Raisa Alifianoor

Rabu, 17 Agustus 2011

Resume Kegiatan di STIKOM Surabaya 16 - 17 Agustus 2011

Selamat Pagi ! :)
Saat ini saya sekarang akan mengulas balik tentang kegiatan saya di STIKOM Surabaya tanggal 16 - 17 Agustus 2011 .

  • 16 Agustus 2011
Yang pertama, saya akan menceritakan kegiatan saya pada tanggal 16 Agustus 2011. Seperti yang sudah dijadwalkan dan ditentukan, saya tiba dikampus jam 06.30 pagi. Setelah itu saya segera menuju ke lantai 9 untuk kumpul, absensi kehadiran, dan mendengarkan  pengarahan. Sekitar jam 09.00 grup saya yang termasuk dalam shift 4 daiarahkan menuju Ruang Serbaguna. Di sana kita melakukan permainan. Dalam permainan ini menggambarkan situasi pada sidang DPR yang dihadapkan pada sebuah kasus. Kemudian dari beberapa grup yang tergabung dalam shift 4 dibagi menjadi 5 dewan. Para Kolega Senior diperbolehkan untuk membantu para KY-nya untuk memecahkan kasus tersebut. 1 dewan terdiri atas 2 grup. Dan kebetulan grup saya ditunjuk untuk menjadi dewan kesehatan. Saya merasa beruntung karena grup saya ditunjuk sebagai dewan kesehatan, karena kasus yang dihadapkan pada saat itu sangat mendukung dan berhubungan sekali dengan masalah kesehatan. Karena kasus yang diberikan adalah negara kita sedang terpuruk karena terkena musibah, namun PBB hanya memberi bantuan 1 trilliun kepada negara kita.

Dengan adanya bantuan 1 trilliun yang di berikan, kami harus meminta persen sebanyak-banyaknya dari 1 trilliun tersebut. Dan grup kami meminta 50% dari bantuan tersebut. Kita disini harus konsisten terhadap apa yang kita minta dan memperjuangkannya. Dewan kesehatan dan dewan lainnya saling sanggah-menyanggah terhadap alasan yang kita berikan. Dan dari hasil perjuangan kita tersebut, membuahkan hasil yang cukup memuaskan karena dewan kesehatan menang dengan perolehan 30% dari bantuan tersebut.

Setelah selesai, kelompok shift 4 diarahkan ke ruang auditorium untuk pembukaan rekening CIMB Niaga. Semua syarat-syarat yang ditentukan sudah saya bawa. Antrian pun cukup panjang hingga masih banyak yang belum sempat melakukan registrasi. Setelah itu, kegiatan di lanjutan di ruang expo. Sayangnya saya kurang tau apa yang sedang kelompok saya lakukan disana karna pada saat itu saya masih antri untuk pembukaan rekening. Kemudian, diarahkan ke Ruang Serbaguna kembali untuk pengarahan tentang perpustakaan.

Lalu setelah pengarahan tentang perpustakaan selesai, dilanjutkan dengan yel-yel masing-masing grup. Akhirnya kegiatan tersebut menjadi kegiatan terakhir pada tanggal 16 Agustus 2011. Tapi saya tidak pulang karena masih latihan untuk persiapan upacara 17 Agustus 2011.

  • 17 Agustus 2011
Pada hari Rabu, 17 Agustus 2011 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-66 kami melakukan Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI di STIKOM Surabaya. Kebetulan, yang menjadi petugas pengibar benderanya adalah saya. Selain itu, semua perlengkapan yang sudah di tentukan oleh panitia OKK STIKOM Surabaya sudah saya siapkan. Pada hari ini semua mahasiswa baru harus masuk jam 05.00 tepat, jika tidak gerbang akan ditutup. Upacara pada hari ini menurut saya cukup lancar, karena sudah sesuai dengan prosedur. Namun sayangnya, saya tidak bisa mengikuti upacara hari ini karena kondisi badan saya yang kurang fit dan mengakibatkan saya tidak sadarkan diri dan terpaksa tidak bisa mengikuti kegiatan hari ini dengan sepenuhnya.

Akhirnya saya harus istirahat untuk memulihkan kembali kondisi saya. Saya yakin kegiatan pada hari ini sangat menyenangkan karena diadakan beberapa lomba untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia hari ini. Setelah acara selesai, saya dan teman-teman grup berkumpul untuk meng-koordinasikan perlengkapan-perlengkapan yang harus dibawa besok. Sekalipun kondisi saya masih belum pulih sepenuhnya, tapi saya akan tetap berusaha untuk mengerjakan tugas yang sudah diberikan dan mengikuti acara OKK sampai selesai.

SEKIAN .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Raisa's World. Blogger template created by Raisa Alfia Noor 2010-2011